Franchise J&T

J&T merupakan sebuah jasa ekspedisi pengiriman barang yang cukup populer di Indonesia. Layanan ini bisa digunakan untuk mengirim berbagai macam barang selama barang tersebut bukanlah sesuatu yang terlarang oleh negara. Semisal mengirim Bom, Narkoba dan sejenisnya, sudah jelas itu semua di larang.

Bagi kamu yang punya keinginan untuk membuka J&T di daerah domisili kamu tinggal, kamu bisa memakai sistem franchise. Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, J&T juga membuka Franchise bagi kamu yang ingin berbisnis di sektor ekspedisi. Pada artikel ini kami akan mencoba menjelaskan kepada kamu mengenai cara daftar Franchise J&T. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang mendaftar Franchise J&T.

Sekilas Tentang J&T


Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara daftar franchise J&T, terlebih dahulu alangkah baiknya kita berkenalan dengan perusahaan jasa ekspedisi ini. J&T adalah perusahaan jasa ekspedisi pengiriman barang antara kota, atau bahkan provinsi. Terkadang orang masih saling salah menganggap bawah J&T dengan JET itu sama. Padahal keduanya jelas berbeda.

Orang bisa mengira keduanya sama karena memang pada dasarnya kedua jasa ekspedisi tersebut sangatlah sama. Dari nama, logo dan lain sebagainya hampir tak jauh beda. Tapi, kamu harus pahami bahwa keduanya berbeda. J&T sebagai perusahaan ekspedisi memiliki beberapa peraturan mengenai barang yang tidak diperbolehkan untuk dikirim menggunakan J&T.

Berikut ini adalah beberapa barang yang terlarang dan tidak boleh di kirim dengan menggunakan jasa ekspedisi J&T. Simak ulasan artikel di bawah ini.

1. Senjata Api

Semua jenis senjata api tidak diperbolehkan dikirim menggunakan jasa ekspedisi J&T. Beberapa jenis senjata api yang dilarang antara lain adalah semua jenis amunisi, senjata api, granat, bom dan lain sebagainya l.

2.Bahan Peledak

Barang berikutnya yang terlarang adalah segala macam bahan yang mempunyai sifat mudah meledak. Beberapa bahan yang mudah meledak tersebut antara lain afalag detonator, mesiu, petasan dan lain sebagainya.

3. Mudah terbakar

Jenis barang yang dilarang berikutnya adalah yang memiliki sifat mudah terbakar. Apapun bentuk benda tersebut, entah itu berbentuk cairan, gas atau benda kimia padat. Beberapa contoh yang termasuk dalam kategori mudah terbakar antara lain adalah bensin, minyak tanah, alkohol, pernis, bahan diesel, aerosol, tabung semprot, korek api atau korek gas, fosfor dan sulfur serta berbagai benda serupa yang lain.

4. Narkoba

Semua jenis obat yang tergolong narkotika dilarang untuk dikirim menggunakan J&T. Semisal opium atau candu. Entah itu berbentuk bunga, tunas maupun daun opium. Beberapa jenis narkoba lain semisal kokain, heroin, ganja sabu-sabu dan masih banyak lagi.

5. Bahan Kimia

Beberapa jenis bahan kimia semis asam sulfat, asam klorida, asam nitrat, pelarut organik, pestisida, hidrogen peroksida, dan sebagainya dilarang.

6. Radioaktif

Beberapa jenis radioaktif yang dilarang untuk dikirim antara lain adalah uranium, kobalt, radium dan plutonium.

7. Bahan Propaganda

Barang yang propaganda yang punya tujuan mengacaukan kedaulatan negara dilarang. Semisal buku, barang percetakan dan lain sebagainya.

Cara Mendaftar Franchise J&T

Sebenarnya untuk saat ini, perusahaan Ekspedisi J&T belum sepenuhnya membuka kemitraan yang lebih luas. Dengan kata lain, program kemitraan dari J&T hanya untuk beberapa wilayah khusus saja. Saat ini J&T baru membuka kemitraan untuk wilayah Jawa Timur. Itu yang kami dapatkan dari beberapa sumber informasi terkait.

Di laman website resmi dari J&T sendiri tidak dijelaskan secara rinci mengenai cara daftar Franchise J&T. Sementara itu, informasi untuk bergabung dengan agen J&T di wilayah Jawa Timur juga info yang terbilang sudah cukup lama. Di keterangan dijelaskan beberapa wilayah di Jawa Timur yang bisa mendaftar Franchise J&T semisal Sumenep, Sampang, Pemekasan, Bangkalan, Pacitan, Ngawi, Ponorogo dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang berdomisili di beberapa wilayah Jawa Timur diatas, kamu bisa langsung mengubungi kontak dari J&T yakni 031 504 0881 atau juga 0822 5772 8400. Sedangkan untuk alamat kantornya sendiri kamu bisa datang di PT Karya Niaga Abadi, Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 15 G-H Surabaya.

Prospek Kerja J&T


Meski informasi tentang mendaftar franchise J&T belum jelas bisa atau tidaknya, tetapi kamu harus mengetahui prospek kerja jika semisal kamu mendaftar franchise J&T tersebut. Untuk modal awal investasi, kamu paling minimal memiliki uang sekitar 10 juta rupiah dan paling maksimal bisa sampai lebih dari 20 juta rupiah.

Dengan nominal tersebut, kamu bisa meraup keuntungan sampai dengan 20%. Keuntungan ini murni omzet yang di dapat dari pembagian komisi J&T tersebut. Tentu dengan keuntungan tersebut, tak berselang lama juga bisa balik modal dan bahkan berkemungkinan untuk meraup keuntungan yang lebih besar.

Hal ini dikarenakan jasa ekspedisi pastilah sangat dibutuhkan baik untuk mengirim atau menerima barang atau paketan. Karena itulah kamu persiapkan modal terlebih dahulu untuk bergabung menjadi mitra dari jasa ekspedisi J&T ini.

Nah itulah ulasan lengkap tentang bagaimana cara mendaftar franchise J&T. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.