10 Ide Desain Kamar Tidur ala Jepang

Orang Jepang sangat suka warna bumi untuk menghias interior mereka. Pikiran utama dari desain interior Jepang adalah tidak membuat ruangan Anda terlihat sempit. Hiasi kamar tidur dengan aksesori Jepang dengan minimal dan rendah ke lantai, tempat tidur platform, layar shoji, lentera Jepang, tanaman bonsai, kimono, patung naga Jepang, sage lembut atau warna dinding krem / kelabu tua. Hindari menggunakan pencahayaan yang keras di kamar Anda dan jika memungkinkan, ada baiknya jika ruangan memiliki banyak pencahayaan alami.

Jangan menggunakan terlalu banyak cetakan atau pernak pernik. Kamar tidur tradisional Jepang lebih dari sekadar tempat tidur daripada tempat nongkrong. Mari kita lihat 15 kamar tidur Jepang yang kami miliki untuk Anda.

Satu kata merangkumnya: Zen. Ya, kesederhanaan yang damai mengelilingi desain sederhana budaya Jepang. Ribuan tahun dalam tradisi telah mempengaruhi estetika arsitektur dan desain interior Jepang, menghasilkan desain interior yang tenang dan sangat kultural.

Gaya Jepang berkembang di sekitar kehidupan yang bersih dan teratur, memegang erat untuk menyeimbangkan, ketertiban, kebiasaan kuno dan cinta untuk keindahan alam.

Ketika seseorang memahami upacara teh kuno dan gaya hidup orang Jepang — budaya segera menjadi sangat menawan dan layak ditiru dalam kehidupan kita sehari-hari. Jika karena alasan lain, mari meniru gaya Jepang untuk membawa sedikit Zen mereka yang terasah ke dalam gaya hidup kita sendiri. Mungkin kita bisa menggunakan sedikit kedamaian dan keharmonisan di rumah kita.

1. Desain kamar tidur jepang yang tampak luas.

Kamarnya luas dan lapang menempatkan platform tempat tidur di tengah ruangan.

2. Kombinasi desain pedesaan dan modem.

Tempat tidur kondominium ini merupakan tambahan yang andal untuk kamar tidur Anda karena sentuhan akhir pedesaan yang dikombinasikan dengan desain modern yang terinspirasi dari Asia.

3. Desain kamar tidur jepang dengan sentuhan tradisional

Sesuai dengan keindahan alam dunia luar, rumah-rumah Jepang biasanya mengandung warna-warna sederhana dari alam. Warna-warna dominan berasal dari coklat unsur kayu, dan hijau tanaman. Lantai adalah ubin kayu atau abu-abu, dan sebagian besar dinding diganti dengan layar yang ditutupi kertas buram.

Desain ini menghasilkan palet warna sederhana yang sangat netral. Bagaimana kita bisa meniru ini di interior kita sendiri? Cobalah memasukkan elemen kayu alami ini melalui rak kayu, panel dinding dan lantai, atau tambahkan warna abu-abu batu di lantai Anda atau bahkan furnitur AndaSet selimut Jepang menggambarkan era zaman kuno dan menjamin menjadi sentuhan akhir yang ideal dari kamar tidur Anda.

4. Kamar Tidur Tradisional Jepang dengan platform rendah

Salah satu cara terbaik untuk menyelaraskan dengan alam adalah dengan menambahkan elemen kayu alami ke dalam rumah Anda. Budaya Jepang dikenal karena menggunakan elemen kayu di seluruh rumah mereka.

Dinding, pintu, kisi-kisi layar, dan bingkai semuanya terbuat dari kayu alami. Hutan yang paling umum adalah versi barat maple, cypress, hemlock dan pinus merah. Bambu juga merupakan kayu populer yang digunakan untuk keperluan dekoratif, seperti dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Pada dasarnya, tekstur kayu dapat dilihat di mana-mana di rumah Jepang. Coba bawa elemen kayu alami ini ke rumah Anda dengan menambahkan lantai bambu, atau layar kayu. Anda akan menyukai efek menenangkan yang tenang yang dapat ditambahkan oleh elemen kayu bersih ke rumah Anda.

Penggunaan furnitur rendah, seperti tempat tidur platform dan meja kopi dengan pencahayaan rendah memang sangat Jepang.

5. Kamar Tidur Gaya Jepang yang simpel

Kamar tidur yang tidak rumit dan bebas stres dengan interior cahaya rendah dan warna tanah.

6. Gaya Kamar Tidur Jepang yang minimalis

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, desain Jepang bersih dan minimalis. Kekacauan tidak terkandung dalam rumah-rumah ini. Seperti yang kita bahas di atas, kadang-kadang bahkan tidak ada banyak furnitur di rumah Jepang asli.

Bagaimana Anda bisa mencapai estetika desain ini dan masih memiliki rumah yang penuh perabotan dan kenyamanan modern? Kuncinya adalah menjaga desain Anda tetap sederhana dan rapi. Kebanyakan pecinta desain modern akan menemukan gaya ini mudah untuk ditiru.

Perabotan harus modern, bersih, dan terbuat dari kayu alami. Pencahayaan harus bersudut dan modern (seperti yang terlihat di dapur di bawah). Atau pencahayaan bisa meniru gaya lentera Jepang yang asli, juga. Secara keseluruhan, lihat desain hidup modern untuk meniru gaya bersih dan sederhana ini. Semuanya harus memiliki tujuan dan tempat - tidak ada yang rusak atau kurang berfungsi. Mempelajari seni Feng Shui juga dapat membantu Anda mendesain interior minimalis Anda.

Kamar yang cukup terang dengan furnitur yang sangat minim. Sederhana namun canggih.

7. Desain kamar tidur jepang yang modern

Dalam hiruk pikuk kota, kamar tidur bergaya Jepang modern hadir.

8. Desain interior kamar tidur jepang dengan Bonsai

Pohon bonsai menambah kesan anggun dan modis di ruangan ini.

9. Desai kamar tidur Jepang ala Zen

Lentera Jepang di kedua sisi tempat tidur serta patung di meja sudut melengkapi nuansa Jepang dari kamar tidur ini yang utamanya menggunakan kayu sebagai bahan.

10. Desain kamar tidur Jepang kontemporer

Kamar tidur Jepang kontemporer menggunakan kursi malas dengan meja samping bukan furnitur rendah, seperti meja kopi.

Elemen Alam dalam Interior Gaya Jepang


Budaya Jepang dipenuhi dengan cinta dan penghargaan terhadap alam. Cara terbaik untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan dunia alami, adalah membawa alam ke dalam ruangan.
Menambahkan tanaman tradisional Jepang, seperti bonsai dan bambu, ke dalam rumah Anda akan memberikan sentuhan budaya Jepang kecil. Sungguh, Anda bisa menambahkan segala jenis tanaman hijau yang dalam dan tetap mendapatkan gaya yang serupa.

Pertimbangkan untuk menambahkan tanaman ramping seperti kelapa atau anggrek ke rumah Anda. Tidaklah biasa melihat banyak rangkaian bunga berwarna-warni di rumah Jepang, jadi apa pun tanaman yang Anda pilih, buat tetap sederhana, alami dan hijau.

Rumah-rumah Jepang juga menghadirkan alam ke dalam melalui jendela besar dan ekspansif yang memungkinkan pemandangan alam dari setiap sudut. Seperti kamar tidur ini, ditampilkan di bawah ini, pintu kaca geser besar menghadirkan pemandangan alam yang tenang dan dalam ruangan. Bukalah rumah Anda dari keajaiban alam hari ini. Jika kita harus menelusuri kembali melalui desain dan gaya kamar tidur Jepang, itu sangat sederhana minimalis di alam.

Tempat tidur bergaya loteng yang sederhana, modern, cocok untuk segala warna. Tempat tidur rendah adalah solusi sempurna untuk ruang loteng rendah atau kamar tidur cadangan. Biasanya jika ada lukisan di dinding atau kertas dinding, itu adalah ide dinding yang terinspirasi dari Asia. Sederhana, meditatif, memberikan kenyamanan itulah beberapa hal yang menggambarkan kamar tidur Jepang.